Saat Ini Orang Sedang Online

Pengelola Gambar Alternatif



Per­anti lunak pengelolaan gam­bar adalah yang paling sering jadi sasaran untuk pem­bajakan, alasan­nya seder­hana, karena bawaan Win­dows seperti Microsoft Paint kurang bisa dihan­dalkan, sedangkan yang lebih cang­gih seperti Adobe Photoshop mahal sekali lisensi-nya men­capai jutaan rupiah.
Coba kita lihat beberapa per­anti lunak (sof­tware) alter­natif yang bisa didapatkan secara gratis untuk meng­hin­dari pem­bajakan. Tentu saja versi-versi ber­ikut adalah yang bisa dijalankan di sis­tem operas Windows.

Paint.NET

Per­tama adalah Paint.NET yang ter­masuk dalam golongan freeware, awal­nya dicip­takan untuk alter­natif Microsoft Paint, namun dalam per­kem­bangan­nya per­anti lunak ini men­jadi lebih baik dari itu. Misal­nya men­dukung peng­gunaan layers, efek-efek spesial dan lain sebagainya.
Yang minimum diper­lukan untuk men­jalankan Paint.NET adalah:
  • Win­dows 7 (direkomen­dasikan), atau Win­dows XP SP3, atau Win­dows Vista SP1 (direkomen­dasikan SP2 dengan pem­baruan platform).
  • Prosesor 800 MHz (direkomen­dasikan dual-core).
  • RAM 500 MB.
  • Resolusi layar 1024 x 768 (minimum).
  • Ruang par­tisi 200+ MB.
  • Pilihan: untuk mode 64-bit diper­lukan CPU 64-bit dan Win­dows seri 64-bit.
Pain.Net juga memer­lukan Microsoft .NET Framework 3.5 SP1, yang akan dipasang secara otomatis jika belum ada dalam sis­tem anda.
Paint.NET
Jika ter­tarik untuk men­coba, silakan kun­jungi halaman unduh Paint.NET.

GIMP

GIMP yang merupakan kepen­dekan dari GNU Image Manipulation Program adalah per­anti lunak penyun­ting gam­bar yang cukup ter­kenal – sayapun meng­gunakan­nya di sis­tem operasi saya baik Win­dows maupun Linux.
Beberapa fitur GIMP yang ditawarkan seperti cus­tomizable inter­face, photo enhan­cement, digital retouching, dukungan per­anti keras hingga penyim­panan ke dalam ber­ba­gai ben­tuk gam­bar mulai dari yang umum seperti JPEG (JFIF), GIF, PNG, TIFF hingga ke bentuk-bentuk khusus seperti ber­kas ikon.
GIMP
Silakan meng­un­jungi halaman unduh GIMP untuk men­dapatkan ber­kas pemasangannya.

PhotoFil­tre

Sebuah per­anti lunak dari Pran­cis, PhotoFil­tre adalah image retouching program yang lumayan leng­kap. Mem­buat Anda bisa melalukan penyesuaian seder­hanan maupun cang­gih pada sebuah gam­bar dan mem­berikan ber­ba­gai fil­ter padanya.
PhotoFiltre
Program ini rasanya seirama dengan seniman foto. Untuk kepen­tingan pribadi dan dunia pen­didikan, program ini dapat digunakan dengan gratis, tapi untuk keper­luan profesi ada lisensi yang harus didapatkan.

Helios­Paint

Program penyun­ting gam­bar Helios­Paint lebih mirip Microsoft Paint, seder­hana namun dengan fungsi yang diper­kaya. Mung­kin bagus untuk anak yang mulai belajar kom­puter, karenanya juga bisa dijalankan baik di Win­dows, Mac, Linux dan Unix.
HeliosPaint
Nah, silakan pilih satu yang tepat untuk Anda. Artikel ini diadap­tasi dari AskVG.


Anda telah membaca artikel tentang Pengelola Gambar Alternatif dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/02/pengelola-gambar-alternatif.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengelola Gambar Alternatif ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengelola Gambar Alternatif sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan