Saat Ini Orang Sedang Online

Kacamata Penerjemah Bahasa



Di era globalisasi ini, komunikasi sangatlah penting untuk mendukung kemajuan kita. Namun komunikasi (dengan bangsa lain) seringkali terhambat hanya karena masalah bahasa. Nah, sebuah 'kacamata' penerjemah akan memudahkan dalam berkomunikasi.


Adalah NEC, sebuah perusahaan teknologi Jepang yang membesut alat tersebut. Berbentuk menyerupai kacamata, namun tanpa lensa, Tele Scouter-demikian nama alat ini- akan membantu orang yang mengenakannya untuk memahami bahasa lawan bicaranya.

Syaratnya, kedua orang yang sedang bercakap-cakap harus mengenakan kacamata ini. Hasil terjemahan akan tersedia secara cepat melalui suara dan teks, seperti layaknya subtitle dalam film.

Jadi, dengan kehadiran alat ini, kedua pihak yang terlibat dalam pembicaraan tidak membutuhkan jasa seorang penerjemah manusia, kerahasiaan pembicaraan penting akan lebih terjaga.

Cara kerjanya, setiap ucapan pembicara akan ditangkap oleh mikrofon, diterjemahkan oleh software penerjemah dan terjemahan akan tersedia, baik dalam bentuk teks maupun audio. Pengguna alat ini tetap masih bisa menatap lawan bicaranya karena teks terjemahan hanya akan diproyeksikan ke bagian retina.

Untuk tahap awal, Tele Scouter ini akan diluncurkan di Jepang, November tahun depan, namun tanpa alat penerjemah. Tele Scouter tanpa penerjemah ini dapat digunakan oleh orang-orang di bagian penjualan, dengan cara dihubungkan kamera, software pendeteksi wajah dan database klien toko untuk memberikan informasi tentang riwayat pembelian konsumen.

Sementara itu Tele Scouter yang dilengkapi dengan penerjemah rencananya baru akan diluncurkan di tahun 2011. (detikinet)

Keren...! Mulai menabung dari sekarang kalau mau beli Kacamata Penerjemah Canggih dan unik ini, karena pasti bakalan mahal banget. 
Sumber : Detik


Anda telah membaca artikel tentang Kacamata Penerjemah Bahasa dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/02/kacamata-penerjemah-bahasa.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kacamata Penerjemah Bahasa ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kacamata Penerjemah Bahasa sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan