Saat Ini Orang Sedang Online

Tubuh Terasa Melar Jelang Menstruasi



Payudara Bengkak Saat Menstruasi

Inilah masalah yang sering di keluhkan para wanita pada saat menjelang menstruasi tiba, salah dampak yang sering di alami adalah pembengkakan payudara yang terjadi. para wanita merasakan adanya perbedaan ukuran hal ini terjadi pada saat PMS (Pre Menstrual Syndrome). Pada saat fase tersebut berlangsung para wanita merasa kurang nyaman, karena pembengkakan tersebut.
Selama fase pada saat terjadinya menstruasi(PSM) seorang wanita memiliki tingkat hormon progesteron dan prolaktin lebih tinggi dari biasanya. Kontraksi yang terjadi akibat peningkatan hormon ini mengakibatkan pembengkakan payudara dan kelenjar susu akan meningkat ukurannnya. Perubahan ukuran payudara ini juga disebabkan dengan aktifitas tubuh yang menahan air selama proses menstruasi. Gabungan dari dua kondisi ini yang membuat ukuran payudara wanita sedikit bertambah besar.
Setiap wanita mengalami perbedaan tehadap ukurang payudara yang membesar pada saat fase menstruasi terjadi, dan setiap bulan wanita mengalami perubahan ukuran yang tidak sama dengan bulan yang lainnya pada saat menstruasi.
Sebelum masuk pada waktu menstruasi, tepatnya sekitar seminggu atau lebih tubuh akan mengalami perubahan terhadap tubuhnya, ini diakibatkan meningkatnya estrogen dan progesteron serta kadar air dalam tubuh si wanita yang akan mengalami menstruasi. Pada umumnya tidak hanya merasa payudara membesar, tapi juga sepatu, cincin, celana juga akan terasa akan menyempit akit pembengkakan yang terjadi dalam tubuh. Kondisi ini terjadi atau disebabkan cairan memaksa jaringan termasuk yang ada di payudara untuk memperluas dan mergangkan syaraf. Kondisi ini juga yang menyebabkan payudara sakit dan nyeri pada saat menstruasi terjadi.
Pada dasrnya kondisi ini tidak dapat dicegah karena akibat hormonal, tapi kondisi payudara yang sangat menonjol dapat redam ketonjolan dan perubahan ukurannya dengan cara mengurangi asupan kadar garam yang masuk kedalam tubuh, dengan mengurangi konsumsi makanan yang asin seperti makan siap saji fastfood. Dapat juga menggunakan BRA pendukung sepertihalnya bra yang sering di gunakan untuk olah raga.
Biasanya Perubahan yang sangat dastis membuat orang menjadi malu dan stres untuk beraktifitas diluar rumah. dengan melakukan pencegahan seperti diatas anda juga dapat melakukan konsultasi kepada dokter ahli untuk membantu anda mengatur perubahan fluktuasi perkembangan hormonal disaat menjelang dan pada saat fase menstruasi. 

Sumber : Ihram Sulthan


Anda telah membaca artikel tentang Tubuh Terasa Melar Jelang Menstruasi dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/03/tubuh-terasa-melar-jelang-menstruasi.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tubuh Terasa Melar Jelang Menstruasi ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tubuh Terasa Melar Jelang Menstruasi sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan