Saat Ini Orang Sedang Online

Jejaring Sosial Untuk Balita




Para ibu bersiaplah dengan hadirnya jejaring sosial untuk balita. Bayi pun bisa pasang status di situs jejaring sosial internet.
Seperti dikutip dari Technology Review, perusahaan desain Passi and Ripatti  telah berhasil merancang sebuah purwarupa mainan kayu yang terhubung ke internet dan bisa digunakan para bayi untuk menampilkan status mereka di internet.
Jejaring sosial ini tak memerlukan kemampuan khusus yang dimiliki orang dewasa, seperti membaca atau bermain komputer.
Untuk terhubung ke jejaring sosial tersebut, para balita harus menggunakan kotak mainan Brio Sorting Box
 yang sudah dikoneksikan dengan modul IO-204 yang terhubung ke internet.

Dengan demikian, alat-alat tersebut bisa saling terhubung dengan situs web IoBridge.
Nah, untuk meng-update  status, si bayi cukup mencocokkan mainan berbentuk segitiga, bujur sangkar, atau lingkaran ke dalam kotak sorting box .
Bentuk mainan tersebut memiliki arti.
Batang segitiga melambangkan status bayi saat baru bangun tidur, batang lingkaran melambangkan status bayi saat gosok gigi, dan batang bujur sangkar melambangkan bayi tengah makan.
Saat bayi memasukkan mainan ke dalam kotak, sensor di kotak akan mendeteksi medan magnet pada batang mainan dan mengirimkan sinyal ke modul IOBR.
Sinyal tersebut diteruskan ke internet dan akhirnya status di internet akan berubah menampilkan kegiatan bayi, sesuai yang tergambar pada batang mainan tersebut.
Menurut Passi dan Patti, alat ini juga bisa memberi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat mengerjakan aktivitas mereka, karena mereka bisa memantau kegiatan yang sama yang dilakukan oleh teman-teman bayi lainnya. 
 
Sumber : Kerinci Google


Anda telah membaca artikel tentang Jejaring Sosial Untuk Balita dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/03/jejaring-sosial-untuk-balita.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jejaring Sosial Untuk Balita ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jejaring Sosial Untuk Balita sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan