Saat Ini Orang Sedang Online

Istana Tertua Di Dunia



Sebuah istana tertua didunia yang berusia 5000 tahun ditemukan di Turki. Istana yang ditemukan di bawah tanah di Aslantepe Tumulus merupakan satu permukiman kuno di desa Orduzu, Provinsi Malatya, itu dibangun pada 3.300 sebelum Masehi. Pemugaran istana itu akan rampung pada tahun ini.
 

Menurut Marcella Frangipane, dosen arkeologi Italia di Universitas La Spienza dan ketua tim penggalian di Aslantepe, museum itu akan memperlihatkan bagaimana negara purba di Aslantepe mulai dibangun dan bagaimana sistem negara dijalankan.
Ia menjelaskan, tim penggalian berhasil menemukan plafon setiap ruang istana bersama atap untuk melindungi bangunan tersebut.
Bekas-bekas sebuah kuil, sebuah ruang pengadilan dan lorong-lorong ditemukan di dalam istana tersebut. Sementara segel-segel ditemukan di sana yang menunjukkan keberadaan birokrasi pada saat itu.
Peradaban tersebut berakhir dengan suatu kebakaran. Namun, bekas-bekas istana itu sangat penting untuk kemanusiaan.

Sumber : Ndyteen


Anda telah membaca artikel tentang Istana Tertua Di Dunia dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/03/istana-tertua-di-dunia.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Istana Tertua Di Dunia ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Istana Tertua Di Dunia sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan