Saat Ini Orang Sedang Online

Sejuta Guru Indonesia Masih Digaji Rp 200.000,- per Bulan




Sekitar satu juta guru di Indonesia bergaji Rp 200.000,- per bulan sehingga sangat jauh dari layak, kata Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia Sulistyo.

“Mereka adalah guru honorer atau non-pegawai negeri sipil,” katanya usai pemberian santunan Bumiputera kepada guru di Sekolah Dasar (SD) Pangudi Luhur Yogyakarta, Rabu, 7 Desember 2011.

Oleh karena itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengusulkan standar minimal gaji guru khususnya non-pegawai negeri sipil kepada pemerintah. Berdasarkan survei PGRI standar minimal gaji guru adalah Rp 3.2.00.000,- per bulan.

“Standar gaji minimal bagi guru sangat dibutuhkan untuk kelayakan hidup keluarga mereka. Apalagi, setengah dari sekitar empat juta guru di Indonesia merupakan guru honorer atau non-pegawai negeri,” katanya.

Ia mengatakan, standar minimal gaji guru non-pegawai negeri sipil itu penting karena selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal, pengabdian mereka sama dengan guru yang berstatus pegawai negeri sipil.

“Selama ini upaya peningkatan kesejahteraan guru hanya berlaku bagi guru berstatus pegawai negeri, yang mendapatkan gaji dan tambahan sejumlah tunjangan, sedangkan guru honorer atau non-pegawai negeri tidak diperhatikan hak-haknya,” kata Sulistyo.

Kepala Wilayah Bumiputera Yogyakarta Nurseto mengatakan, guru bagi Bumiputera merupakan sosok yang tiada duanya karena para gurulah yang mendirikan perusahaan asuransi tersebut pada 1912.

“Pada beberapa bulan ke depan Bumiputera akan mencapai usia yang ke-100 tahunn atau satu abad. Hal itu merupakan perjuangan jutaan tetes keringat kerja keras para guru, sehingga berhasil membawa Bumiputera pada kesuksesannya saat ini,” katanya.

Menurut dia, bagi banyak orang, guru juga merupakan pahlawan pendidik dan pemberi inspirasi untuk mencapai cita-cita saat ini dan di masa depan.

“Oleh karena itu, dalamr angka menuju perayaan 100 tahun, Bumiputera mengajak beberapa pemegang polis asuransi yang sudah dianggap sukses oleh lingkungannya untuk menyampaikan terima aksih kepada guru mereka yang telah memberikan inspirasi,” katanya.


Sumber : Mandailing Online 



Anda telah membaca artikel tentang Sejuta Guru Indonesia Masih Digaji Rp 200.000,- per Bulan dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/12/sejuta-guru-indonesia-masih-digaji-rp.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sejuta Guru Indonesia Masih Digaji Rp 200.000,- per Bulan ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sejuta Guru Indonesia Masih Digaji Rp 200.000,- per Bulan sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan