Saat Ini Orang Sedang Online

Alasan KPK Kenapa Nama Anas Dan Andi "Menghilang" Di Dakwaan Nazaruddin



Terdakwa kasus suap wisma atlet SEA Games, M Nazaruddin, beberapa kali menyebut keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Malarangeng sebagai pihak yang ikut terlibat dalam kasus itu.

Namun, dalam dakwaan untuk Nazaruddin yang disusun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak sekalipun dua nama itu disebut.

Menurut Wakil Ketua KPK M Jasin, dalam bekerja ataupun menyusun surat dakwaan, pihaknya tidak mau sembarangan memasukkan nama-nama yang disebut mantan Bendahara Partai Demokrat tersebut.

Pasalnya, KPK lebih mementingkan mempertimbangkan alat bukti tentang keterlibatan mereka ketimbang berdasarkan pernyataan Nazaruddin semata.

“Landasan kerja KPK sebagai penegak hukum itu profesional. Tidak asal yang disebut oleh MN (M Nazaruddin) lantas menjadi tersangka. Minimal harus ada dua alat bukti jadi bukan hanya sekedar omongan saja,” kata Jasin melalui pesan singkatnya, Kamis (1/12) pagi.

Juru Bicara KPK Johan Budi menambahkan,  kasus ini tidak berhenti hingga membawa Nazaruddin ke persidangan saja. Pihaknya masih terus berupaya mengembangkan penyidikan kasus ini. Kalau ada pihak-pihak lain yang terlibat dan terbukti, maka KPK tidak akan segan-segan untuk memprosesnya secara hukum.
“Ya kalau ada yang disebut-sebut Nazaruddin terlibat dan terbukti secara hukum pasti kita usut,” kata Johan.

Sebelumnya, Nazaruddin pernah  menuding sejumlah kader Partai Demokrat (PD)  yang menerima uang proyek pembangunan wisma atlet SEA GAmes senilai Rp 191 miliar itu. Mereka yang disebut Nazaruddin adalah Menpora Andi Malarangeng, Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, Wakil Bendahara PD Mirwan Amir, Wakil Sekjen PD Angelina Sondakh, dan Ketua Fraksi PD Djafar Hafsah.



Sumber : Mandailing Online 



Anda telah membaca artikel tentang Alasan KPK Kenapa Nama Anas Dan Andi "Menghilang" Di Dakwaan Nazaruddin dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/12/alasan-kpk-kenapa-nama-anas-dan-andi.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alasan KPK Kenapa Nama Anas Dan Andi "Menghilang" Di Dakwaan Nazaruddin ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Alasan KPK Kenapa Nama Anas Dan Andi "Menghilang" Di Dakwaan Nazaruddin sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



1 Komentar:

Er'end mengatakan...

Absen pagi liat Nazarudin.Makasih infonya Gan.Happy blogging aja.

Terimakasih Er'end Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan