Saat Ini Orang Sedang Online

Wikipedia Terancam Ditinggalkan Kontributor





Wikipedia sedikit banyak telah mengubah cara orang mengakses informasi. Namun ensiklopedia online ini tengah menghadapi kendala serius. Wikipedia terancam kehilangan banyak kontributor yang menyumbang dan mengedit tulisan.

Kekhawatiran ini diungkap oleh sang pendiri Wikipedia sendiri, Jimmy Wales. Kepada media di konferensi tahunan Wikipedia di Haifa, Israel, Wales menyebutkan kontributor Wikipedia terus menyusut jumlahnya.

"Ini bukan krisis, namun menjadi pertimbangan yang penting," ujar Wales seperti dilansir PC Mag. Wales menyebutkan, salah satu masalah yang dihadapi Wikipedia adalah proses editing artikel yang terlalu sulit. Dan para staf Wikipedia berupaya untuk menyederhanakannya bagi para kontributor.

"Banyak proses editing yang berbelit-belit. Banyak juga pedoman editorial yang sulit ditembus pengguna baru," terangnya, seraya menyebutkan hal ini akan berakibat semakin sedikit konten yang ditambahkan ke Wikipedia.

Hingga Maret tahun ini, Wikipedia telah memiliki sekitar 90 ribu kontributor aktif. Sue Gardner, Direktur Wikimedia Foundation, organisasi yang menjalankan operasional Wikipedia berharap Wikipedia bisa menggaet lebih dari 5.000 kontributor lagi.



Sumber : Detik Net



Anda telah membaca artikel tentang Wikipedia Terancam Ditinggalkan Kontributor dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/08/wikipedia-terancam-ditinggalkan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wikipedia Terancam Ditinggalkan Kontributor ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Wikipedia Terancam Ditinggalkan Kontributor sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan