Saat Ini Orang Sedang Online

Al Qur'an Raksasa Dari Sumenep



Sebuah Al Quran raksasa di Museum Keraton Sumenep mampu menyedot wisatawan. Maklum, Al Quran asli tulisan tangan asli ini terbilang unik.

Alquran Raksasa

“Yang menulis ini seorang wanita, namanya Yanti. Dia warga desa Bluto. Butuh waktu 6 bulan untuk menyelesaikan penulisan Al Quran ini,” papar Erfandi, di Museum Keraton Sumenep, Madura, baru-baru ini, seperti mengutip beritajatim.com.

Erfandi mengungkapkan keunikan AL Quran raksasa itu mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. “Meskipun tidak termasuk benda kuno, tapi AL Quran ini unik, karena ukurannya yang sangat besar, dan murni tulisan tangan,” terang Erfandi.

“Kalau hari Minggu seperti sekarang ini, per hari pengunjungnya bisa mencapai 250 orang. Kalau hari biasa paling hanya 50 atau 60 orang. Ya yang berkunjung tidak hanya dari Madura, tapi banyak juga yang dari luar Madura. Mereka biasanya satu paket dengan wisata religi Asta Tinggi,” tambahnya.

Al Quran tulisan tangan ini berukuran panjang 4 meter, lebar 3 meter dan berat 500kg. Al Quran yang dibuat tahun 2005 ini dipajang di museum keraton di atas balai-balai kuno dari kayu, tepat di depan pintu masuk keraton.






Anda telah membaca artikel tentang Al Qur'an Raksasa Dari Sumenep dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/08/al-quran-raksasa-dari-sumenep.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Al Qur'an Raksasa Dari Sumenep ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Al Qur'an Raksasa Dari Sumenep sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan