Saat Ini Orang Sedang Online

Mahkamah Konstitusi : Sulit Hilangkan Politik Uang Pilkada





Politik uang tampaknya tidak mudah diberantas, terutama saat pemilihan kepala daerah (pilkada). Hal ini diakui oleh ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. "Kalau sistemnya seperti ini politik uang tak bisa dihilangkan," kata Mahfud usai menutup acara Pekan Konstitusi bertema "UUD 1945, Amandemen, dan Masa Depan Bangsa", Jumat (3/2).
 
Selain politik uang, menurut Mahfud, masalah lain terkait pilkada adalah diskriminasi promosi bagi pegawai pemerintahan daerah. "Pegawai yang tidak mendukung incumbent dipecat. Kalau incumbent kalah, pegawai yang mendukung dia juga dipecat oleh yang menang," katanya.

Persoalannya, lanjut Mahfud, hal-hal seperti itu tidak dapat dijadikan dasar untuk membatalkan hasil pilkada. Oleh karena itu, perlu dipikirkan sistem pemilihan kepala daerah yang lebih baik.
Sebelumnya Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Masdar Farid Mas'udi di dalam forum dialog Pekan Konstitusi menyatakan, demokrasi di Indonesia "dibajak" oleh kemiskinan rakyat. "Kemiskinan membuat rakyat menjual suaranya. Akibatnya, wakil rakyat tidak merasa mewakili karena sudah membeli," katanya.

Sedangkan Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi menyatakan memang ada yang salah dengan sistem ketatanegaraan di Indonesia.
Demokrasi di Indonesia, menurutnya, jauh dari nilai-nilai dasar Pancasila yang merupakan menjadi dasar negara ini. "Bukannya Ketuhanan Yang Maha Esa, tetapi keuangan yang maha kuasa," katanya.
Sumber : Republika 


Anda telah membaca artikel tentang Mahkamah Konstitusi : Sulit Hilangkan Politik Uang Pilkada dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2012/02/mahkamah-konstitusi-sulit-hilangkan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mahkamah Konstitusi : Sulit Hilangkan Politik Uang Pilkada ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mahkamah Konstitusi : Sulit Hilangkan Politik Uang Pilkada sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



5 Komentar:

Serba Info mengatakan...

Setuju banget sama artikelnya kang
thanks

Terimakasih Serba Info Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Windows Blog mengatakan...

lebih baik, semua kabinet SBY di reshuffle ato partai demokrat mundur, diganti dgan partai baru yang lebih jujur dn bebas korupsi...

Terimakasih Windows Blog Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
RUCKUS mengatakan...

wahh artikel yang sangat bagus nich gan..
saya suka nich dengan artikel ini..

Terimakasih RUCKUS Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Harga Komputer mengatakan...

Setuju banget nh ..
Harus cari pemimpin yg benar2 memikirkan rakyat2 kecil ..

Terimakasih Harga Komputer Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
harga notebook mengatakan...

betul gan saya setuju

Terimakasih harga notebook Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan