Saat Ini Orang Sedang Online

Foto Palsu Yang Menghebohkan Dunia






Pernah mendengar kata “Hoax”?
Hoax tak lain sebuah lelucon yang justru dipercaya kebenarannya oleh banyak orang.

Beberapa photo atau gambar hoax pernah beredar luas dalam masyarakat dan dipercayai oleh sebagian orang photo tersebut merupakan kejadian nyata.

Berikut beberapa Photo yang pernah mengebohkan dunia:
 
Pada awal tahun 2000, beredar photo kucing yang rakasa melalui e-mail, diklaim sebagai kucing berukuran besar yang ditemukan di dekat laboratorium nuklir Kanada. Photo ini sebenarnya lelucon Cordell Hauglie yang disebarkan Mei 2001 kepada teman-temannya dan tidak pernah menyangka akan terjadi kehebohan yang sangat luar biasa.
Beberapa saat setelah serangan 11 September beredar photo di Internet tentang seorang pria yang sedang berdiri diatas gedung WTC, dibelakang pria tersebut tergambar pesawat yang akan menabrak gedung itu. Gambar tersebut ternyata palsu.
Pada tahun 1917 dua anak perempuan kembali dari bermain di kebun mereka dengan kamera dan bukti nyata peri kehidupan. Namun pada tahun 1970-an terungkap bahwa peri-peri Cottingley foto-foto itu palsu. Salah seorang saksi bernama Elsie Wright mengaku teman peri mereka tidak lebih dari guntingan kertas.
Photo ini terkenal dengan nama Monster Loch Ness atau Nessie. Pada tahun 1994 terungkap ternyata photo tersebut rekayasa, gambar tak lain dari sebuah mainan kapal selam yang dilengkap kepala ular laut.
Ray Santilli Pada tahun 1995 menyatakan memiliki gambar tentang Alien UFO yang sedang di Otopsi pada tahun 1947, namun tahun 2006 dia mengakui bahwa gambar yang ada tidak sepenuhnya benar. Gambar tersebut hanyalah sebuah rekonstruksi dari sebuah kejadian.
Gambar ini yang tampaknya lebih dari ukuran tengkorak yang ditemukan di Arab Saudi dilaporkan oleh surat kabar The New Nation Bangladesh pada tahun 2004, Gambar ini tidak lain sebuah rekayasa photoshop yang juga pernah dipublikasikan di situs Worth1000.com
Pada tanggal 1 April 2008 yang bertepatan dengan April Moob, BBC melaporkan rekaman penguin terbang dari Antartika ke Brazil. Rekaman ini merupakan rangkaian April Mop yang sengaja di publikasikan oleh BBC namun mendapat reaksi yang serius dari berbagai kalangan.
Hoax ini muncul melalui email pada tahun 2001 yang memperlihat sebuah helicopter diserang oleh seekor hiu ganas. Photo ini diklaim telah dipilih oleh National Geographic’s sebagai Photo of the Year.




Air Traffic Control (ATC) Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng tiba-tiba kehilangan kontak Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang tengah mengudara. Pesawat berjenis 'pesawat penumpang' milik Rusia yang tengah melakukan uji kelaikan (joy flight) ini, lepas landas dari Landasan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, saat berada pada kawasan sekitar Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pesawat dinyatakan lost contact pada ketinggian dari 10.000 kaki - 6.000 kaki.

Tak berapa lama kemudian ada orang yang tak bertanggungjawab menyebarkan foto-foto palsu dari tragedi itu seperti di atas. Roy Suryo seorang pakar telematika meyakinkan bahwa foto-foto itu palsu, pelakunya adalah Yogi Syamtani

Jadi, jangan lagi mudah percaya........... 







Anda telah membaca artikel tentang Foto Palsu Yang Menghebohkan Dunia dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2012/05/foto-palsu-yang-menghebohkan-dunia.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Foto Palsu Yang Menghebohkan Dunia ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Foto Palsu Yang Menghebohkan Dunia sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



3 Komentar:

Mull mengatakan...

Klo diliat2 sich memang nampak Asli. Klo gak baca artikel ini mungkin saya akan percaya klo beberapa gambar diatas adalah Asli. Infonya bagus Bang!

Terimakasih Mull Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
adsholizer mengatakan...

Butuh kejelian dan informasi yang tepat untuk bisa menentukan sesuatu yang ada di internet itu palsu atau asli....seperti gambar-gambar diatas...

mampir ke blog ane gan...

http://apasajakah.blogspot.com/

Terimakasih adsholizer Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Pengobatan Tradisional Nyeri Sendi mengatakan...

wah,,banyak sekali hoax yang menghebohkan ya,,saya belum lihat foto yang korban sukhoi tapi pas lihat mungkin keadaan korban tidak jauh beda ya seperti itu ya,,,semoga amal mereka di terima ..Amin

Terimakasih Pengobatan Tradisional Nyeri Sendi Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan