Saat Ini Orang Sedang Online

Facebook Diserang Sekitar 600.000 Hacker Setiap Hari




Situs jejaring sosial Facebook telah mengungkapkan bahwa mereka harus melawan serangan sekitar 600.000 dari hacker setiap hari.

Lebih dari satu miliar yang login setiap hari, situs memperkirakan bahwa sekitar 6% adalah paslu, seperti yang dilansir Daily Telegraph.

Dengan jumlah yang besar itu Facebook mengungkapkan dalam blognya bahwa mereka akan menambah fitur pengamanan dalam beberapa minggu ke depan.

Juru bicara perusahaan Barry Schnitt megatakan: “600.000 kali sehari, kami menghentikan aksi dari orang jahat yang berniat mendapatkan akses ke account lain yang diduga  phishing, atau mencuri login dan password . Hal ini tentu mebuat kami bangga. “

Para Hacker biasanya menggunakan situs-situs besar untuk digunakan mencuri informasi, seperti informasi alamat email dan nomor telepon, dan juga dengan menggunakan virus.

Namun, beberapa aktifitas tidak selalu dilakukan oleh orang-orang jahat, tapi itu bisa juga digunakan seseorang yang cuma berniat mengambil foto / menyebarkan pesan-pesan yang berbahaya dengan menggunakan account facebook yang telah dicurinya.

Para ahli dibidang keamanan mengatakan kepada surat kabar bahwa angka tersebut adalah sebuah “keprihatinan besar” dan menyarankan kepada semua pengguna, bahwa pengguna harus berhati-hati dalam memilih password yang aman dan mengklik iklan.

“Ketika login Facebook terganggu, itu berarti orang lain, hacker, telah mengambil kontrol dari account itu,” kata Graham Cluley, konsultan teknologi senior di perusahaan keamanan Sophos.
“Ketika hacker telah mengambil alih akun pengguna Facebook, mereka dapat memposting gambar, mengirim pesan dan mengakses semua informasi pribadi dari orang itu.”

Diperkirakan sekitar 30 persen orang menggunakan password yang sama untuk semua situs dimana mereka terdaftar dengan online, dan ini membuatnya semakin mudah untuk melaksanakan aksi hacking.

Dari penyebab diatas kebanyakan diakibatkan karena “pishing”. Dimana pengguna memasukkan data account user dan password pada situs palsu, karena semua data yang dimasukkan pengguna tersebut terekam dalam database sang hacker.

Jejaring sosial yang menempati urutan kedua ini setelah mesin pencari Google, akan meluncurkan serangkaian langkah-langkah keamanan baru yang diharapkan akan meminimalisir jumlah orang yang mencoba untuk membajak sistem.

Fitur pertama disebut “Trusted Friends” yang akan memungkinkan pengguna untuk menentukan 3-5 teman-teman terpercayanya yang akan dikirim rincian login jika pengguna tidak dapat mengakses account mereka karena hacker telah mencuri accountnya.

Fitur kedua yang dihadirkan Facebook ini diperuntukkan oleh sebagian orang yang takut untuk menggunakan password Facebook untuk log-in pada aplikasi pihak ketiga. Dan Dengan adanya fitur ini, pengguna akan bisa membuat password yang dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga tanpa menggunakan password Facebook-nya lagi.

Bulan lalu Computerworld telah memperingatkan bahwa tampilan Facebook timeline yang baru , adalah “keuntungan bagi hacker”.

Fasilitas  yang diberikan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg  “the story of your life” (kisah hidup Anda”), memungkinkan orang untuk mendapatkan tampilan real-time apa yang pengguna kerjakan, namun para peneliti Sophos ahli keamanan di Inggris mengatakan bahwa hal itu akan memudahkan penjahat untuk mengumpulkan informasi.

Chet Wisniewski, dari keamanan Sophos, mengatakan kepada majalah teknologi: “Timeline membuatnya menjadi lebih mudah bagi penyerang untuk mengumpulkan informasi orang-orang. Bukan berarti informasi tersebut tidak ada di Facebook, tapi ini mengenai penyampaian format tersebut.

“Karena orang sering menggunakan informasi pribadi untuk recovery password atau pertanyaan keamanan pada beberapa situs dan layanan permintaan yang harus dijawab sebelum merubah password, biasanya mereka menambahkan ke Timeline, mereka semakin menempatkan diri pada risiko.”

Chet Wisniewski menunjukkan bahwa mantan kandidat wakil presiden AS Sarah Palin memiliki account email pribadi nya yang dihack tahun lalu karena dia menjawab pertanyaan secara online. David Kernall, seorang mahasiswa 22 tahun dari Tennessee, mengatakan bahwa itu diambil dari dia hanya 45 detik untuk masuk ke akunnya, dan dia dijatuhi hukuman satu tahun penjara pada November 2010.

Dan tidak hanya jejaring sosial dan account email yang diserang oleh hacker. Sebuah studi terbaru oleh penyedia perlindungan data Pembela Ltd menemukan bahwa satu dari tiga bisnis yang mengalami kegagalan itu disebabkan karena tidak memiliki standar keamanan IT.





Sumber : Tifarez






Anda telah membaca artikel tentang Facebook Diserang Sekitar 600.000 Hacker Setiap Hari dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2012/01/situs-jejaring-sosial-facebook-telah.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Facebook Diserang Sekitar 600.000 Hacker Setiap Hari ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Facebook Diserang Sekitar 600.000 Hacker Setiap Hari sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



6 Komentar:

neon box mengatakan...

wah, semakin bahya nih...

Terimakasih neon box Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik mengatakan...

tampaknya pihak facebook harus bekerja ekstra untuk melindungi akun para penggunanya..

Terimakasih Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Cara Mengobati Penyakit Asam Urat mengatakan...

serem juga ya,,,facebook lama-lama kok jadi kaya gini ya,,,hemmh,,,jadi takut jika kita tidak di buat pengamanan,,,hemmh

Terimakasih Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
TP-LINK mengatakan...

wow,sangat mengerikan sekali,bagi yang mempunyai data yang sangat berharga mohon untuk disalin/diunduh data datanya supaya tidak dihack..

Terimakasih TP-LINK Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
harga notebook mengatakan...

memang bahaya sekali facebook bagi orang yg selalu menyala guna kan nya?

Terimakasih harga notebook Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Harga Komputer mengatakan...

Wah banyak juga yah pihak2 yg ingin berbuat jahat seperti itu ..

Terimakasih Harga Komputer Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan