Saat Ini Orang Sedang Online

Fakta Unik Tentang Malaysia




Ternyata Malaysia menyimpan banyak misteri, diantaranya adalah :


1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times.
Bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)


2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain).

bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalamistilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri.
Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.


4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top,menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia.
.
Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.


5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan.

Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia


6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.

(University di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).





Sumber : Tuan Muda 




Anda telah membaca artikel tentang Fakta Unik Tentang Malaysia dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2012/01/fakta-unik-tentang-malaysia.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fakta Unik Tentang Malaysia ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Fakta Unik Tentang Malaysia sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



11 Komentar:

Obat Darah Tinggi Herbal mengatakan...

hahah..saya baru tahu tentang ini,,berita yang unik,,heheh,,gak nyangka ternyata di malaysia kurang informasi ya

Terimakasih Obat Darah Tinggi Herbal Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
nas_phie mengatakan...

hemmh,,jadi gituh ya malaysia,,saya cuman senyum-senyum bacanya,,apalagi poin 6,,hehe

Terimakasih nas_phie Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
duniapiyen mengatakan...

pembatasan informasi.. ternyata masih suka membodohi diri sendiri

Terimakasih duniapiyen Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
arif hamdan mengatakan...

mengapa segelintir orang indonesia sering memburukkan nama malaysia padahal bukankah malaysia majoritis islam lagi sunnah?bukankah kita satu akidah?mengapa kalian(tidak semua)sering menimbulkan spekulasi tentang negara malaysia?kalian lebih afdal memburukkan yahudi laknatullah dan amerika konconya seteru utama dari saudara di malaysia yang sesama agama!.memang kerja puak freemasons dan illuminati untuk melaga lagakan umat islam agar berpecah belah.salam kedamaian dari malaysia.ALLAH MAHA BESAR DAN MAHA BERKUASA.

Terimakasih arif hamdan Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Cik anum mengatakan...

Kalau saya mahu saya boleh masukkan beratus2 fakta kopak tentang indonesia.. Membaca fakta unik anda buat saya ketawa besar.. Beginikah Yg dikatakan bangsa indonesia Yg intelektual? Fakta unik n fakta jelek sarkastik pun tak boleh dibezakan.. Maka saya tak jadi untuk berbalas fakta Yg benar2 unik .. Kerana jelas sangat Yg kamu sendiri masih keliru dgn Hal Yg mudah..

Akhir kata.. Apa untung kamu merendahkan negara jiran? Sedangkan satu dunia tahu betapa korupsinya negara kamu.. Peace ^_^

Terimakasih Cik anum Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Anonim mengatakan...

sila cik anum, anda beberkan beratus2 fakta itu

Terimakasih Anonim Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
RUCKUS mengatakan...

hahaha,sudah ada faktanya klo malaysia itu ngiri sama kita,karna malaysia adalah negara lebih terbelakang daripada kita,maka bagi indonesia..

Terimakasih RUCKUS Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Harga Komputer mengatakan...

Wah ga disangka ya ternyata banyak sekali fakta unik dibalik negara malaysia ini ..

Terimakasih Harga Komputer Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
harga notebook mengatakan...

negara malaysia ma cuma bisa nya niru dong payah ga punya ide sendri

Terimakasih harga notebook Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
iskandar zulkarnain mengatakan...

indonesia oh indonesia.. terbelakang sekali minda intelektual warganya.. :(( berita palsu dan benar xdapat dibezakan dan dikaji kesasihannya.. :)) percaya kabar angin 100%.. :-osenang diperbodoh, sampai kapan pun negara kamu direndah2 dan ditertawakan oleh negara lain.. :D kesian pula pada warga indonesia yg terpengaruh pada berita2 palsu dan angkut bakul sendiri macam ni.. ~x( saya tertawakan saja negara kamu kalau kamu semua terus bersikap begini, =)) iaitu mencari aib orang lain yg tidak wujud tapi dibodohkan oleh akal picik dan hati yg tertutup mata hati sehingga gagal melihat kebenaran kerana senang melihat kesusahan orang lain daripada kesenangan orang lain. x( saya pingin saja menyumpah negara kamu jadi lebih terpuruk dan mundur, tapi saya kasihan pada orang indonesia yg baik2 hatinya, tidak suka bermusuh dgn kami, dan mahu bersahabat dengan kami dan berpelajaran. oleh itu saya serahkan balasan kepada orang2 indonesia yg iri dan gemar menyebar berita provokasi yg fitnah terhadap malaysia kepada Allah s.w.t. saja. Dia Yang Maha Adil lagi Maha Bijaksana. Amin ya rabbal Alamin. :) ps:nasihat saya hentikanlah berita2 provokasi seperti ini yg sebenarnya penuh dengan fitnah dan fakta yg tidak benar kerana ia tidak mempengaruhi dan menjejaskan kemajuan dan kemakmuran orang malaysia. hentikanlah menjadi warga negara yg cemburu dan ingin melihat negara tetangga jatuh. sesungguhnya azab Allah amat berat sekali kepada orang2 yg fasik dan munafik.

Terimakasih iskandar zulkarnain Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
obat sakti kepala sebelah mengatakan...

maka dari itu kita harus banggasebagai bangsa indonesia

Terimakasih obat sakti kepala sebelah Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan