Saat Ini Orang Sedang Online

Cara Membuat Password Agar Lebih Aman




Password punya peranan penting untuk melindungi akun atau informasi pribadi dari kejahatan di dunia maya yang biasa disebut cybercrime. Jika password anda mudah ditebak, seseorang dapat dengan mudah masuk keakunmu dan mengetahui semua informasi pribadimu.

Lalu bagaimana cara membuat password agar lebih aman ? Berikut adalah beberapa tips saat membuat password :

Gunakan password berbeda
Gunakan password yang berbeda untuk setiap akun yang anda punya. Jika password yang anda punya sama hal ini justru membuat akun – akun rentan pembobolan. Penelitian yang dilakukan oleh Bitdefender menyatakan bahwa 75% pengguna internet mempunyai password facebook dan email yang sama. Jika hal ini juga terjadi pada akun paypal atau blog anda, tentunya akibatnya akan sangat fatal. Sekali tertebak, bobolah semua.

Ganti password secara berkala
Gantilah password anda secara berkala atau sesering mungkin. Jangan biarkan orang lain menggunakannya, dan sembunyikan agar orang lain tak bisa menebaknya.

Hindari password yang mudah ditebak
Beberapa orang memutuskan untuk membuat password yang simple seperti tanggal lahir, angka yang berurutan, atau kata – kata yang ada di dalam kamus. Mungkin menurut anda bukan orang yang penting memiliki informasi berharga untuk lain sehingga tidak perlu rumit membuat password. Namun jika suatu saat ada yang menjahili akun – akunmu, anda akan menyesal. Jadi hindari membuat password yang mudah ditebak oleh orang lain.

Nah, itulah tips bagaimana membuat password lebih aman. Dan pada garis besarnya semakin panjang password yang anda gunakan, semakin sulit bagi para hacker untuk mengetahuinya. Penggunaan berupa karakter special dan kombinasi angka dan huruf dapat berperan penting dalam menjaga keamanan password.
Sumber : Pelangi 8
 


Anda telah membaca artikel tentang Cara Membuat Password Agar Lebih Aman dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-password-agar-lebih-aman.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Password Agar Lebih Aman ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Password Agar Lebih Aman sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



1 Komentar:

Tatar_adi mengatakan...

Makasih sob,, atas infonya
ini sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya...

Terimakasih Tatar_adi Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan