Saat Ini Orang Sedang Online

Software Untuk Membuat Subtitle Video



 

Pada posting sebelumnya kita sudah membahas Cara Membuat Subtitle Film dengan cara manual. Sekarang kita membahas tentang sebuah software yang dapat digunakan untuk membuat subtitle film/video dengan lebih mudah. Sedikit informasi buat sobat yang belum tahu mengenai 2 jenis subtitle tersebut: Hardsub : subtitle suatu video yang sudah diembed dengan file videonya.

Softsub : subtitle suatu video yang belum diembed dengan file videonya, contoh file dengan ekstensi file *srt, atau *ass.

Nah yang akan dibahas disini adalah mengenai pembuatan subtitle tersebut, tidak mempengaruhi apakah hardsub ataupun softsub, yang pasti untuk pembuatan hardsub akan melalui tahapan pembuatan soft sub.

Program yang akan digunakan dalam tutorial ini adalah Aegisub, yang dapat didownload disini dan silahkan download tutorialnya disini 

INDEX : 
PENGENALAN AEGISUB 
INPUT SUBTITLE STYLES 
MANAGER INPUT STYLE PADA SUBTITLE
MENGGUNAKAN SHIFT TIMES OPEN VIDEO
AUDIO CARA TIMING DENGAN VIDEO 
CARA TIMING DENGAN AUDIO 
EMBED SUBTITLE KE VIDEO 
EMBED SUBTITLE KE VIDEO II MERUBAH *.ASS MENJADI *.SRT 
MENGGUNAKAN VISUAL TYPESETTING 
MENGGUNAKAN TRANSLATION ASSISTANT 
MEMBUAT SUBTILE BERGERAK (MOVING) 
MEMBUAT FADE IN - FADE OUT (SIMPLE) 



Selamat Mencoba 





Anda telah membaca artikel tentang Software Untuk Membuat Subtitle Video dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2012/06/software-untuk-membuat-subtitle-video.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Software Untuk Membuat Subtitle Video ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Software Untuk Membuat Subtitle Video sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan