Saat Ini Orang Sedang Online

Umur Anda Akan Lebih Cepat Habis Kalau Tinggal Di Gedung




Sejumlah peneliti telah mempraktekkan salah satu teori fisikawan terkemuka dunia, Albert Einstein, yakni teori relativitas. Kesimpulannya, teori Einstein ini benar bahwa semakin jauh dari bumi, semakin cepat waktu berlari.

Artinya, usia anda semakin cepat melaju jika tinggal di atas gedung-gedung bertingkat ketimbang di rumah yang menapak bumi-meski dalam hitungan yang sangat kecil.

Kesimpulan ini disampaikan ilmuwan asal Amerika Serikat yang berhasil membuktikan teori Einstein ini. Walau konsep tersebut telah diterima selama bertahun-tahun, namun kini perbedaan dapat diukur untuk pertama kalinya dengan akurasi yang mengagumkan.

Dengan menggunakan sepasang jam paling akurat sedunia, fisikawan di National Institute of Standards and Technology, menemukan bahwa naik tangga ke lantai dua dan seterusnya hanya akan membuat usia Anda lebih cepat.
Penelitian ini menggunakan jam atom "logika kuantum" yang dapat menjaga waktu  dalam hitungan satu detik lebih dari 3,7 miliar tahun.

Jika salah satu jam akurat ini naik satu kaki (1 kaki= 30,48 centimeter/cm), maka jam tersebut melaju lebih cepat - walaupun sepersekian miliar detik. Jadi, kalau naik dua kaki dari permukaan bumi, anda akan mengurangi 90/miliar per detik dari 79 tahun waktu hidup anda. Dengan naik 10 kaki ke atas atap gedung, dengan cepat anda mengurangi 900/miliar per detik dari usia 79 tahun hidup anda.

"Dan jika ada menghabiskan hidup anda di atas atas gedung Empire State berlantai 102 dan tinggi 1250 kaki, anda kehilangan 104/juta detik," kata salah satu peneliti James Chin-Wen Chou seperti dilansir dari laman The Telegraph edisi 23 September 2010.

Mereka berhasil membuktikan teori Einstein ini bahwa di ketinggian waktu berjalan lebih cepat karena pengaruh kekuatan grativikasi berkurang.  Meski demikian juru bicara institut ini mengakui fenomena yang dinamai 'gravitational time dilation' tidak berdampak signifikan pada hidup manusia.

"Perbedaan (waktu) terlalu kecil untuk kehidupan manusia. Namun, penemuan ini bisa menyumbang pengetahuan bagi bidang geofisika dan lainnya," kata juru bicara itu.

Perhitungan tim akan digunakan untuk meningkatkan teknologi yang digunakan untuk mengukur bumi dan medan gravitasi. Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Science.



Sumber : VivaNews

 


Anda telah membaca artikel tentang Umur Anda Akan Lebih Cepat Habis Kalau Tinggal Di Gedung dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/11/umur-anda-akan-lebih-cepat-habis-kalau.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Umur Anda Akan Lebih Cepat Habis Kalau Tinggal Di Gedung ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Umur Anda Akan Lebih Cepat Habis Kalau Tinggal Di Gedung sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



2 Komentar:

obat sakti kepala sebelah mengatakan...

trimakasih atas informasinya sob,

Terimakasih obat sakti kepala sebelah Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim
Unknown mengatakan...

Dapatkan Bonus Super Hot Di Zeusbola
Dan Juga Iphone 13 Mini 128 GB!

Hanya Dengan Deposit Minimal 50 Ribu
Segera Daftar, Jangan Tunda Lagi!


INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607







Terimakasih Unknown Atas Kunjungan Dan Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Bin Hakim

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan