Saat Ini Orang Sedang Online

Cegah Obesitas Sejak Usia Dini




Obesitas yang terjadi di usia lanjut bisa saja terjadi karena pola hidup yang berantakan di saat remaja. Agar hal ini tidak terjadi pada buah hati Anda, coba intip beberapa tips sederhana yang bisa dicoba di rumah.


Kegemukan di usia 20 an bisa jadi karena pola makan yang kurang bagus saat usia remaja. Gaya hidup sehat yang diterapkan sejak anak usia remaja bisa jadi kunci hidup sehat di saat dewasa. Hal inilah yang diungkapkan oleh Dr. Thomas Murray, seorang doktor di Quinnipiac University School of Medicine di Hamden.

"Seorang anak yang beranjak remaja sebaiknya mulai diperkenalkan dengan makanan sehat, jangan terlalu sering mencekokinya dengan makanan cepat saji. Gaya hidup sehat sejak dini bisa bermanfaat di usia dewasa nantinya," ujar Murray.

Untuk memulai hidup sehat sejak dini tidaklah sulit. Dr. Thomas Murray memberikan beberapa tips mudah dan cepat untuk melakukannya, diantaranya:

  1. Gantilah camilan permen dan cokelat dengan buah-buahan segar ataupun jus sayur dan buah tanpa tambahan gula.
  2. Biasakan anak-anak berolah raga secara rutin atau biasakan aktif bergerak seperti jalan kaki menuju sekolah.
  3. Pastikan anak Anda tidur cukup, selain merasa segar saat bangun, tidur cukup juga bisa menjaga tubuh tetap ideal.
  4. Biasakan anak-anak makan makanan yang sehat tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dengan membekalinya makanan yang bergizi.
  5. Jangan membiasakan anak-anak minum minuman yang mengandung soda.
  6. Sebaiknya jangan memperkenalkan minuman yang mengandung pemanis buatan.

Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Apabila tips tersebut dilakukan secara rutin dan dimulai sejak dini, kemungkinan obesitas di usia dewasa jadi jauh lebih kecil. Selamat mencoba!




Sumber : Detik 







Anda telah membaca artikel tentang Cegah Obesitas Sejak Usia Dini dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://binhakim.blogspot.com/2011/09/cegah-obesitas-sejak-usia-dini.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cegah Obesitas Sejak Usia Dini ini dirasa bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cegah Obesitas Sejak Usia Dini sebagai sumbernya.
Terima Kasih

Artikel Yang Berhubungan :



0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda !!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Pilihan Lainnya

TOKO BUKU :

Silakan diklik mana buku yang akan anda dapatkan